Kamis, 09 Oktober 2014

                                                      Menangis, Perlukah ?

Setiap manusia pasti memiliki banyak permasalahan dalam menjalani kehidupan. Akan tetapi, setiap permasalahan yang di hadapi pasti ada solusinya. Cara-cara yang di gunakan dalam menyelesaikan masalah juga berbeda-beda tergantung bagaimana cara manusia itu menanggapi dan mengatasi masalahnya. Akan tetapi pada pembahasan kali ini saya hanya memberikan penjelasan menghadapi masalah dengan Menangis.

Kebanyakan orang bilang bahwa menangis tidak akan menyelesaikan masalah. Sebenarnya itu adalah pendapat yang salah. Karena dengan menangis kita sudah melepaskan beberapa beban yang ada di otak kepala kita. Fakta membuktikan bahwa orang yang suka memendam masalah akan mengalami gangguan berbagai penyakit. Karena setiap kali kita memendam masalah itu artinya kita sudah menambah beban di otak dan jika sudah terlalu banyak banyak atau istilahnya over muatan maka sel-sel yang mengangkut darah ke otak akan tersumbat dan akibatnya otak kekurangan energi dan oksigen itulah mengapa banyak orang yang tiba-tiba mengalami sakit kepala bahkan sampai pingsan.

Menangis adalah suatu ekspresi dimana seseorang meluapkan rasa emosionalnya baik senang maupun sedih. Menangis bukan berarti cengeng tetapi menangis adalah bahasa yang di gunakan untuk mengungkapkan sesuatu. Misalnya, orang menangis karena mendapatkan hadiah atau kejutan dari orang-orang yang di sayanginya, karena tidak mampu meluapkan rasa kegembiraannya lalu dia menangis untuk mengungkapkan kebahagiaan yang sedang di alaminya.

" Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang menangis dapat menjadi obat penenang ". Dari pernyataan itu kemudian muncul berbagai macam pertanyaan. Bagaimana bisa menangis menjadi obat penenang? apa yang kita rasakan setelah kita menangis?. Menangis menjadi salah satu alternatif penenang ketika kita menghadapi masalah. Dengan menangis artinya kita sudah mengurangi beban yang sedang kita hadapi. Dengan menangis kita juga sudah mengalihkan perhatian terhadap masalah-masalah yang sedang di hadapi.

Ternyata menangis juga ada manfaatnya, apa sih manfaat menangis. Berikut ini beberapa manfaat tentang menangis :
1. Sebagai penenang dalam menghadapi masalah.
2. Mengurangi beban di fikiran
3. Merefresh kembali syaraf-syaraf yang tegang
4. Terhindar dari penyakit.

Nah, gimana masih malu untuk menangis? sudah lupakan rasa malu yang membebani fikiran kita. Lebih baik menangis tapi sebentar daripada meyimpan masalah berujung sakit yang menghabiskan biaya.

YOU CAN DO IT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar